Blogger news

Sabtu, 01 Juni 2013

FORWOT CARE 2013: BAGI MASKER DI BUNDARAN HI

BERTEPATAN dengan hari kasih sayang atau valentine yang jatuh pada Kamis (14/2), Forum Wartawan Otomotif (Forwot) bekerjasama dengan Astra Honda Motor (AHM), Summit Oto Finance dan Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar aksi simpatik Forwot Care.
Sebanyak 50 wartawan yang tergabung di dalam Forwot dan simpatisan lainnya melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan 1000 masker dan 1000 stiker safety riding kepada pengguna sepeda motor yang melintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Dalam aksi tersebut hadir Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chrysnanda Dwilaksana.
“Sesama pengguna jalan harus mampu menyayangi pengguna jalan lainnya seperti mereka menyayangi keluarga mereka sendiri. Semua pengguna jalan harus selamat sampai di rumah agar bisa tetap menyayangi keluarga mereka yang telah menunggu di rumah,” ujarnya.
Ketua Umum Forwot, Eri Haryoko, mengatakan, pembagian stiker dan masker kepada pengguna jalan merupakan bukti bahwa Forwot memiliki perhatian total terhadap keselamatan berkendara. Tidak hanya pada masalah keselamatan tapi juga kesehatan pengguna jalan khususnya pengendara motor.
“Acara ini merupakan bukti kepedulian Forwot terhadap keselamatan berkendara. Forwot peduli dengan kesehatan para pengendara motor yang rentan terhadap emisi gas buang yang amat berbahaya itu,” tegas Eri Haryoko. Sementara itu Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chrysnanda Dwilaksana mengapresiasi Forwot Care 2013.
Menurutnya kampanye safety riding tidak serta merta merupakan monopoli pihak kepolisian. Peran aktif masyarakat dalam memberikan pengetahuan dan pendidikan safety riding yang benar akan sangat bermanfaat dalam memasyarakatkan safety riding.
Ini sesuai dengan tujuan pihak kepolisian yakni menjadikan setiap orang menjadi pelopor keselamatan berkendara. “Keselamatan para pengendara adalah hal yang utama,” ujar Kombes Pol Chrysnanda Dwilaksana.
Selain mengkampanyekan pentingnya safety riding, dalam aksi sosial tersebut Forwot juga memberikan masker kepada 1000 pengendara motor sebagai bentuk ungkapan kasih sayang. Pemberian masker ini menggantikan pemberian bunga mawar yang biasa dibagibagikan gratis di hari kasih sayang atau valentine.
Masker menurut Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC) Jusri Pulubuhu dapat menyaring debu, gas atau partikelpartikel beracun lain yang bertebaran di udara seperti karbon monoksida,nitrogen dioksida, hidrokarbon, timbal, dan karbon dioksida.
“Semua zat tersebut sangat berbahaya misalnya CO (Karbon monoksida karena gas ini tidak berwarna, tidak berbau dan bersifat racun. Gas ini dihasilkan dari pembakaran tidak sempurna bahan bakar fosil, misalnya gas buangan kendaraan bermotor,” jelasnya. Jadi kasih sayang tidak hanya melulu ama pacar tapi masyarakat sekitar juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

my blog panda racing

Pages

YOUTH ARE FOREVER